You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hendrick Xavi Yonga Persembahkan Kemenangan untuk Sang Ibu
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Hendrick Xavi Yonga Persembahkan Medali Emas untuk Sang Ibu

Tim basket putra DKI Jakarta mencatatkan sejarah di PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan meraih medali emas setelah menaklukkan Jawa Timur dalam pertandingan final yang berjalan dramatis di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (10/9).

" saya dedikasikan untuk Ibu saya,"

Kemenangan dengan skor tipis ini tidak hanya mengamankan emas bagi DKI Jakarta, tetapi juga menyandingkan medali emas untuk tim basket putra dan putri, sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kemenangan ini tidak hanya berarti bagi warga Jakarta, tetapi juga bagi salah satu pemain kunci tim basket putra DKI Jakarta, Hendrick Xavi Yonga, yang sukses mewujudkan impian yang pernah dicapai ibunya, menjadikan momen emas ini semakin istimewa dan bersejarah.

Taklukkan Jatim di Final, Basket Putri Jakarta Persembahkan Emas

Yonga mengungkapkan kebahagiaannya atas kemenangan ini dan mendedikasikan medali emas tersebut untuk sang ibu, yang menjadi inspirasinya dalam berkarier di dunia basket.

“Yang pasti, saya dedikasikan untuk Ibu saya. Soalnya mau masuk PON terinspirasi dari Ibu saya, ibu saya dulu atlet PON DKI Jakarta juga tahun 90-an dan dia menang emas juga. Dia selalu mengingatkan bahwa saya juga harus mendapat emas juga. Alhamdulillah hari ini saya dapat emas juga,” ujar Hendrick, seusai laga final di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Saat ditanya tentang ketatnya pertandingan dan skor tipis yang sempat membuat laga begitu mendebarkan, Hendrick menegaskan bahwa apapun kondisinya, keinginannya untuk menjadi juara selalu menjadi motivasi utama.

“Sebenarnya mau gimana pun juga saya punya keinginan besar untuk juara,” ucapnya.

Hendrick juga terkesan dengan dukungan fans dari Aceh yang setia hadir di setiap pertandingan tim bola basket DKI Jakarta. Ia menyampaikan apresiasi kepada para pendukung dan berharap agar lebih banyak event basket diselenggarakan di Aceh.

“Luar biasa, menurut saya di Aceh harus banyak event basket lagi dan saya tahu pasti di sini ada penontonnya dan mereka sangat suka basket. Semoga IBL suatu hari nanti bakal ada di Aceh juga,” kata Hendrick.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para fans yang selalu memberikan dukungan, Hendrick berencana memberikan sesuatu yang spesial.

“Pasti mungkin akan saya kasih jersey saya,” ucapnya.

Sekadar informasi, Hendrick Xavi Yonga adalah seorang pemain basket profesional asal Indonesia. Namanya mulai dikenal luas setelah membela Indonesia Patriots pada IBL Pertamax 2021. Dia adalah putra Francis Yonga, mantan pemain sepak bola yang pernah bermain untuk Arema Malang dan Persikota Tangerang. Pada tahun 2019, Hendrick Xavi Yonga sempat masuk NBA All Star Basketball Without Borders yang dihelat di Jepang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati